Tentang Teratai Tunjung Indonesia

Sejarah Teratai Tunjung Indonesia

teratai-tunjungAssalamu’alaikum wr.wb

Salam sejahtera

Adalah ajaran Teratai Tunjung sebuah persembahan, diawali dari dua pemuda yang berinisiatif mengenalkan dan menyelenggarakan kegiatan, tak urung juga sebagai upaya agar warisan bangsa nan adiluhung ini dapat dinikmati sekaligus memberi manfaat terhadap kesehatan jasmani dan rohani bagi masyarakat indonesia dan umat manusia.

Dan adapun ajaran Teratai Tunjung mengusung sederet nilai-nilai luhur budaya ketimuran dan mengadab tuntunan didalam ajaran agama sehingga ajaran Teratai Tunjung diharapkan menjadi pilihan tepat kepada masyarakat atau siapa saja pribadi yang berkenan dan berkesempatan bergabung belajar sebagaimana telah tertuang pada silabus belajar.


“Silahturahmi, rendah hati, cerdas, semangat, tekun dalam belajar, disiplin, berani karena benar, berpendirian teguh, berkepribadian, santun, sabar, loyal, solidaritas yang tinggi, berdedikasi, mempunyai kepekaan sosial, dan senantiasa berkarya untuk sebuah kemanfaatan baik bagi pribadi, keluarga dan masyarakat”.

Perubahan butuh waktu, perubahan tidak mudah, perubahan butuh pengertian, perubahan butuh keikhlasan, Perubahan adalah bahagian dari ketentuan Yang Maha Kuasa dan sesungguhnya perubahan adalah merupakan kesempatan baru bagi siapapun untuk melakukan koreksi/instropeksi diri demi berhijrah dari kealpaan, bukankah “satria berbudibawaleksana” bagian yang diusung Teratai Tunjung sebagai sumbangsihnya melahirkan pribadi yang tangguh yakni “patriot sejati” untuk Indonesia tercinta.

Namun, semua berpulang kepada individu/pribadi masing2 dalam melihat dan menerimanya.

Moto :

“ENERGI SEMESTA HIDUP, ADALAH SUATU DAYA KEKUATAN YANG MEMBENTUK, MENUMBUH KEMBANGKAN, MELINDUNGI, MEREGENERASI, MERUBAH, DAN MEMPERTAHANKAN KEADAAN YANG DIADAKAN OLEH SEMESTA HIDUP. MELALUI KEILMUAN “TERATAI TUNJUNG” DAYA KEKUATAN INI DI GALI DAN DIKELOLA UNTUK BISA MEMAHAMI HAKEKAT JIWA DALAM DIRI DI SEMESTA HIDUP”.

DAYA SEMESTA HIDUP, juga bisa disebut ENERGI SEMESTA HIDUP, adalah suatu daya kekuatan yang menggerakkan segala gerak hidup yang menghidupi kehidupan semesta wujud di ruang hidup, mimiliki sifat sifat :

  • Mengadakan dan meniadakan keadaan wujud kehidupan.
  • Mengawali, menarik, menghisap, membangun, menumbuhkan dan memikat/ mengikat/merekatkan.
  • Mendorong, melontarkan, menguatkan, menetapkan, memindah dan meluapkan.
  • Memecah, membelah, mengembangkan, memperbanyak, dan merubah.
  • Mewadahi, memelihara, melindungi, menjaga, dan mempertahankan.
  • Menghalangi, menutup, menghentikan dan mengistirahatkan.
  • Membuka dan menampakkan.
  • Mengumpulkan, menyatukan dan memusatkan.
  • Membendung, menahan, dan mengendalikan.
  • Mengarahkan, mewujudkan dan mengembalikan.

KEADAAN ENERGI SEMESTA HIDUP ini tidak bisa ditangkap oleh PANCAINDRA nya MANUSIA, tapi bisa di tangkap oleh RASA JATI nya MANUSIA. ……. Melalui keilmuan dalam TERATAI TUNJUNG, dengan olah rasa dalam tehnik Nafas  gerak olah pernafasan, ENERGI/DAYA SEMESTA HIDUP bisa kita pahami dan dikelola guna meraih keutamaan dan kemulyaan HIDUP SEJATI sebagai MANUSIA SEJATI.

Salam “Teratai Tunjung”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s